berbagai informasi kami sajikan di sini

INDONESIA

Monday, January 13, 2020

Jangan Kaget !!! MATAHARI BUATAN ??? CHINA


Matahari Made In China




Negara china atau cina terkenal dengan industrinya yang sangat maju dan menjadi salah satu power ekonomi dunia. di Indonesia sendiri produk china sangat laris manis di pasaran baik itu pasar tradisional maupun pasar moderen, hampir seluruh peralatan yang di butuhkan manusia di produksi di china. Maka tak heran jika produk cina menyebar di seluruh dunia terlebih harga produk cina terbilang cukup murah disbanding barang yang di prduksi Negara lainnya.

            Tapi siapa sangka dibalik industi yang maju pesat china juga memiliki perhatian yang kuat pada sains. Para ilmuwan china sedang mengembangkan program matahari buatan. Hal ini cukup mencengangkan karena seperti yang kita tahu matahari di ciptakan oleh Tuhan Yang Maha Esa. para ilmuwan China menyebut proyek besar ini sebagai Experimental Advanced Superconducting Tokamak (EAST). dikutip dari sains.kompas.com , para insinyur yang terlibat dipastikan akan menyelesaikan perangkat yang diberi kode Tokamak HL-2M pada 2019. Pada bulan November 2018, reaktor matahari buatan cina ini mampu mencapai suhu elektron 100 juta derajat Celsius WOW. Angka tersebut terbilang fantastis karena suhu asli matahari hanya sekitar 15 juta derajat Celsius, itu artinya matahari buatan china lebih panas dari aslinya.

NUKLIR
            Matahari buatan ini mempunyai tinggi sekitar 11 meter dengan diameternya 8 m dan mempunyai berat 360.000 .  para ilmuwan china menggunakan teknik energy nuklir yang di sesuaikan. Cara Reaksi fusi nuklir ini bekerja yaitu, menggabungkan 2 jenis atom ataupun lebih dan dilanjutkan dengan menggunakan alat Tokamaks yaitu sebuah alat yang mereplika proses alamiah yang terjadi pada matahari dan bintang yang dapat mengeluarkan energy. Sehingga panas yang dihasilkan matahari buatan ini mampu setara dengan matahari asli bahkan lebih kuat.

ENERGI ALTERNATIF
            Negara china mempunyai tujuan agar di masa depan matahari buatan ini bisa mejadi energy alternative agar dapat menghemat energy yang ada di bumi, mengingat energy di bumi semakin menipis karena kebutuhan manusia yang semakin tinggi
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support