berbagai informasi kami sajikan di sini

INDONESIA

Friday, January 17, 2020

Cara Merawat Tas Carrier Agar Awet



Cara Merawat Tas Carrier Agar Awet


Tas carrier adalah jenis tas yang diperuntukkan untuk kegiatan outdoor karena bahan dari tas carrier itu sendiri memang di rancang agar mampu di isi beban berat dan tahan goncangan. Sebagai contoh kita membawa beban 5 kg lalu kita berlari atau  melakukan kegiatan hiking jika kita menggunkan tas biasa pasti entah itu bagian bawah atau pundak akan robek berbeda dengan tas carrier mau di pakai lari mau di banting juga oke karena memang itu sesuai dengan porsinya.

            Tas carrier adalah hal wajib yang harus digunakan oleh pendaki walaupun ada daypack tapi menurut saya mendaki tanpa carrier itu kurang lengkap rasanya. Tas carrier juga dapat di sesuaikan ukurannya sesuai kebutuhan kita, carrier untuk pendaki biasa dengan porter pendakian jelas berbeda. Selain itu banyak keunggulan tas carrier dibandingkan tas biasa untuk kegiatan outdoor yaitu :

  1. Bahan lebih kuat
  2.   Tas dijahit dengan cara bartex
  3.   Lebih nyaman di punggung
  4.  Tahan lama, awet
  5.  Lebih safety
  6.  Warna tidak mudah pudar
  7.  Berkontribusi menunjang penampilan wkwkwk

Itulah sedikit keunggulan dari tas carrier, banyak brand yang memproduksi tas ini seperti, arei, consina, osprey, tnf, rivermount, seven submit, dan masih banyak brand perlengkapan outdoor yang lain. Di samping harganya yang lumayan mahal perawatan tas carrier juga tidak bisa sembarangan jika menginginkan tas kita awet. Berikut ini ada beberapa cara dan tips untuk merawat carrier agar lebih awet.

  1. Jika belum punya tas carrier ketika membeli pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu sebagian besar pendaki menggunakan carrier ukuran 60 L karena tidak terlalu besar dan tidak pula kecil, ukuran 60 L cocok di gunakan untuk came 3 hari 2 malam.
  2.  Jika sudah punya sebelum digunakan untuk kegiatan outdoor periksa jahitan di bagian yang vocal seperti area punggung, bawah, dan lingkar pinggang. Hal ini berguna sebagai acuan bagaimana kita membagi beban pada tas carrier. 
  3. Pada saat di gunakan pastikan anda menggunakannya dengan cara menempatkan beban inti pada punggung dengan cara mengatur kekencangan tas, jangan sampai beban bertumpu hanya pada tulang belakang ( biasanya jika tas terlalu kendor ) hal ini berbahaya untuk tulang kita, kalo saya biasanya menggunakannya dengan cukup kencang agar beban merata pada punggung di bantu dengan sabuk lingkar pinggang
  4. Jangan takut tas kotor, jika terkena kotoran bairkan saja bersihkan secukupnya
  5. Setelah di gunakan bersihkan isi tas sampai tas benar – benar kosong.
  6. Lalu cuci tas carrier dengan catatan bagian punggung jangan di sikat karena bisanya bagian  punggung terbuat dari busa kalo kita sikat nanti bisa merusaknya, untuk bagian lain menyesuaikan saja.
  7. Kalo saya tidak menjemurnya di bawah matahari langsung biasanya hanya saya angin- anginkan saja. Kita gunakan prinsip kain celana jika kita sering menjemurnya maka akan lebih cepat pudar warnanya.
  8. Setelah kering simpan tas carrier di kamar atau dimana saja asal tidak terlalu lembab kami sarankan untuk digantung ditembok atau ditaruh diatas meja atau sesuai keinginan pemilik.

Nah itulah beberapa tips untuk merawat tas carrier agar awet walaupun sering digunakan. Punya tips lain ?? jangan lupa tambahkan di kolom komentar.


Terimakasih atas kunjungannya
Share:

0 comments:

Post a Comment

Definition List

Unordered List

Support